Label

Selasa, 01 Mei 2012

Touring to Bagedur Beach, Banten

Touring pertama ane ke pantai Bagedur di daerah banten ama kuda besi ku tercinta yang sudah tak tau dimana rimbanya sekarang.

Berangkat dari puspem tangerang dengan mengendarai Yamaha Vixion, Ane bareng temen-temen yamaha vixion club indonesia chapter tangerang (YVCI-T) yang diketua oleh bro ihsan. Start mulai siang 26 mei 2010 melewati jalur balaraja - banten - malingping - bagedur  lebih kurang 40 motor.

Baru pertama kali ane liat penampilan pengendara motor memakai peralatan-peralatan lengkap seperti body protector, jaket touring, sarung tangan, masker mulut, sepatu touring dll.

Ane sebagai perantauan dari aceh, terbingung-bingung melihat gaya rekan-rekan dari YVCT yang full safety riding, padahal saya baru pertama sekali ikut kopdar bareng rekan-rekan dan minggu depannya langsung diajak touring bareng ke pantai bagedur.

Setelah sampai di sekitaran pantai bagedur, kami pun di jemput sama YVCI chapter serang banten dan cilegon. disana saya mendapatkan banyak informasi tentang safety riding, organisasi, kekeluargaan dan banyak lagi yang asik-asik. 


Dengan bermalam 2 malam saja, saya sudah mulai tertarik untuk melanjutkan persaudaraan dengan melakukan registrasi ke bro angga.Acara terakhirpun ditutup dengan acara pelantikan 13 prospek  OyOy dengan no ID mulai T-060 s.d T-072 dimana saya kebagian ID T-064 yang diserahkan langsung oleh bro omen.

"Pergi Semangat Pulang selamat" begitulah sorakan temen-temen YVCI korwil banten, diakhiri doa oleh bro omen dan kami pun bergegas pulang ke tangerang.



Mau Vixion Kamu Lebih Irit?Cekidot


Berikut beberapa tips dan trik agar tungganan jadi semakin irit:
1. Jaga tekanan ban sesuai dengan beban.
Why?
Karena, saat ban kendaraan kempes otomatis tekanan ban akan semakin besar dan gaya gravitasi semakin besar sehingga tenaga yang dikeluarkan untuk memacu tungganan akan semakin banyak diperlukan dan otomatis BBM pun boros.

2. Jaga emosi
Kok emosi?
Kadang kala kita berkendara selalu terserang penyakit nge geber gas saat disalip ama si bebek-bebek tetangga. Niat pengen unjuk gigi, eh BBM semakin boros dan fatal nya lagi injeksi bakal cepet rusak karna terlalu sering untuk di geber (kalo ibarat di mobil diesel mah bahasa gaul nya "Masuk Angin" pada injeksi)

3. Kurangi pengereman mendadak.
Ngerem mendadak=rider gugup=gag profesional.
Kalo kita ngaku profesional bawa si tunggangan, maka otomatis kita bakal tau perkiraan si tunggangan kapan harus ngerem kapan harus betot gas. Tapi beda urusan kalo kita orang yang kagetan, kita bakal gampang ngebetot gas dan bakal lebih sering ngerem. BBM akan terkuras saat tarikan pertama.

4. Jangan jadi OKB
Sok sok an beli pertamax tapi dicampur ama subsidi. Yaaaeelllaaahhhh malu ama kucing makan pake sayur...
Hehehehe...
Jadi kita harus konsisten dalam penggunaan BBM, kalo memang kita terus memakai Pertamax maka gunakan itu terus, tapi kalo kita cukup dengan subsidi maka itu pun juga baik.
Karena pencampuran Subsidi dan Pertamax sebenernya tidak begitu baik untuk kendaraan.
Nah, kalo memang kita pengen ningkatin oktan, enakan juga kita beli oktan booster malah lebih oke buat si kuda besi.


Yah segitu dulu ya mas brooww tips dan triknya. Silahkan kalo yang mau share pengalaman but no flaming and no offense ya...

Salam Satu Aspal!!
OBOS