Label

Selasa, 01 Mei 2012

Mau Vixion Kamu Lebih Irit?Cekidot


Berikut beberapa tips dan trik agar tungganan jadi semakin irit:
1. Jaga tekanan ban sesuai dengan beban.
Why?
Karena, saat ban kendaraan kempes otomatis tekanan ban akan semakin besar dan gaya gravitasi semakin besar sehingga tenaga yang dikeluarkan untuk memacu tungganan akan semakin banyak diperlukan dan otomatis BBM pun boros.

2. Jaga emosi
Kok emosi?
Kadang kala kita berkendara selalu terserang penyakit nge geber gas saat disalip ama si bebek-bebek tetangga. Niat pengen unjuk gigi, eh BBM semakin boros dan fatal nya lagi injeksi bakal cepet rusak karna terlalu sering untuk di geber (kalo ibarat di mobil diesel mah bahasa gaul nya "Masuk Angin" pada injeksi)

3. Kurangi pengereman mendadak.
Ngerem mendadak=rider gugup=gag profesional.
Kalo kita ngaku profesional bawa si tunggangan, maka otomatis kita bakal tau perkiraan si tunggangan kapan harus ngerem kapan harus betot gas. Tapi beda urusan kalo kita orang yang kagetan, kita bakal gampang ngebetot gas dan bakal lebih sering ngerem. BBM akan terkuras saat tarikan pertama.

4. Jangan jadi OKB
Sok sok an beli pertamax tapi dicampur ama subsidi. Yaaaeelllaaahhhh malu ama kucing makan pake sayur...
Hehehehe...
Jadi kita harus konsisten dalam penggunaan BBM, kalo memang kita terus memakai Pertamax maka gunakan itu terus, tapi kalo kita cukup dengan subsidi maka itu pun juga baik.
Karena pencampuran Subsidi dan Pertamax sebenernya tidak begitu baik untuk kendaraan.
Nah, kalo memang kita pengen ningkatin oktan, enakan juga kita beli oktan booster malah lebih oke buat si kuda besi.


Yah segitu dulu ya mas brooww tips dan triknya. Silahkan kalo yang mau share pengalaman but no flaming and no offense ya...

Salam Satu Aspal!!
OBOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar